Lakukanlah wawancara dengan kepala desa atau lurah di wilayah tempat tinggal kalian

Diposting pada

Lakukanlah wawancara dengan kepala desa atau lurah di wilayah tempat tinggal kalian. Tanyakanlah peristiwa-peristiwa yang pernah terjadi di wilayah tersebut yang berpotensi memperlemali persatuan dan kesatuan bangsa. Laporkanlah hasil wawancara kalian dengan mengikuti format di bawah ini. Nama desa/Kelurahan Nama kepala desa/lurah: Jenis peristiwa Kronologis peristiwa/kejadian: 1 Penyelesaian/solusi yang dilakukan:‚Äč

 

Jawaban

  1. Nama desa: Desa Angkasa.
  2. Nama kepala desa: Budi Hidayat.
  3. Jenis peristiwa: Perseteruan antara warga.
  4. Kronologis peristiwa: Ada salah satu warga yang menghina agama warga lainnya yang berbeda dengannya. Sehingga terjadinya saling menghina antar kedua warga tersebut. Perilaku saling menghina tersebut meluas sehingga menjadi konflik antar umat beragama yang ada di desa tersebut.
  5. Penyelesaian yang dilakukan: Kepala desa dan semua komponen pengurus desa mengumpulkan semua warga yang berseteru dan menashati semua warga tentang pentingnya pesatuan dalam masyarakat. Kepala desa meminta kepada warga yang mengejek agama orang lain untuk meminta maaf. Kepala desa juga meminta semua warga yang ikut berseteru untuk saling berdamai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.