Jika banyak fase adalah n, bagaimana merepresentasikan banyak orang yang tertular

Diposting pada

Jika banyak fase adalah n, bagaimana merepresentasikan banyak orang yang tertular pada fase ke-n tersebut? Bagaimana kalian mengetahuinya?

Jawaban
Diketahui:

Banyaknya fase adalah n.
Ditanyakan:

Bagaimana cara merepresentasikan banyaknya orang yang tertular.
Bagaimana cara kita mengetahuinya.
Jawab:

Jika banyak fase penularan virus adalah n maka cara kita merepresentasikan jumlah orang yang tertular virus pada fase n adalah . Cara mengetahui adalah sebagai berikut:

Catatan: angka 2 yang dimasukkan pada rumus adalah jumlah orang yang terpapar virus pada fase paling awal (fase pertama).

Soal di atas sebenarnya merupakan bagian dari 4 soal yang berantai. Artinya, soal ini dikerjakan menggunakan data yang diperoleh pada soal sebelumnya. Data yang terkait bisa dilihat dari tabel terlampir pada soal yang membentuk semacam baris geometri. Jika dicermati, angka-angka pada baris tersebut menunjukkan kesimpulan bahwa hubungan yang terjadi antara fase penularan dan jumlah mereka yang tertular virus di tiap-tiap fase yang ada adalah makin tinggi fase penularan virus maka makin besar pula jumlah orang yang tertular virus. Pada fase penularan pertama, jumlah yang tertular hanya 2 orang sedangkan pada fase paling akhir (fase 8), jumlah orang yang terpapar sudah mencapai 256.

 26 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *