Jelaskan secara singkat mengenai konsep tata rias yang dibuat pada kolom ini

Diposting pada

Jelaskan secara singkat mengenai konsep tata rias yang dibuat pada kolom ini

Jawaban
Tata rias dalam seni tari adalah kegiatan yang berfungsi untuk mengubah penampilan dan menonjolkan ekspresi penari dengan menggunakan make-up ke bagian wajah dan tubuh. Hal ini dilakukan pada saat sebelum pertunjukan.

Contoh dari kegiatan tata rias dapat berupa pemberian eye shadow gelap untuk pemberian karakter jahat atau antagonis dan permainan komposisi warna pada wajah penari untuk menonjolkan ekspresi tertentu. Body painting juga merupakan salah satu contoh dari kegiatan tata rias. Sentuhan terakhir pada tata rias kepala juga dapat dilakukan, seperti pembuatan konde dengan menggunakan hair spray dan sasak, kegiatan kepang rambut, dan pemasangan jepit rambut.

Tata busana dalam seni tari adalah kegiatan merancang dan mengatur busana serta aksesoris pendukung yang akan dikenakan oleh penari. Hal ini dilakukan pada saat sebelum pertunjukan.

Contoh dalam kegiatan tata busana adalah pembuatan korset dan rok dalam yang berfungsi sebagai busana dasar sebelum menggunakan busana inti, pemilihan warna, motif, dan model pada busana inti / kostum pertunjukan, dan yang terakhir adalah pencocokkan busana pendukung atau aksesoris seperti kipas, selendang, gelang tangan dan kaki, kalung, topi, mahkota, keris, pedang, perisai, tongkat, anting, dan lain sebagainya.

 43 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *