Jawaban Buku PKN Kelas 8 Uji Kompetensi Bab 6 Hal 135 Kurikulum Merdeka

Diposting pada

Uji Kompetensi Bab 6 Hal 135

1. Ita memperoleh sebuah informasi dan membagikannya ke whatsapp group. Nina merasa informasi yang dibagikan Ita meragukan. Kemudian, Nina melakukan telusur informasi untuk mengkroscek kebenaran informasi tersebut. Nina menyimpulkan bahwa informasi yang dibagikan Ita tidak valid. Namun, Ita bersikeras bahwa informasi yang dibagikannya valid. Ita menunjukkan sumber internet informasi tersebut. Bagaimana pendapat kalian tentang perbedaan pendapat antara Ita dan Nina dalam menilai validitas informasi? Apa solusi yang bisa kalian tawarkan, terutama untuk menentukan secara objektif validitas informasi yang dibagikan Ita?

2. Edo mengajukan sebuah pertanyaan dalam whatsapp group yang diikutinya. Namun, hanya ada dua orang yang menanggapi. Dan itupun jawabannya kurang tepat menurut Edo. Sementara anggota yang lain tidak ada yang berkomentar. Menurut analisis kalian, mengapa pertanyaan dari Edo tidak ada yang menanggapi? Bagaimana sebaiknya sikap Edo terhadap dua komentar yang ada?

3. Sekolah kalian mengalami kesulitan untuk menyajikan secara real time data kehadiran siswa. Selama ini, absensi siswa dilakukan secara manual, sehingga harus direkap terlebih dahulu setiap akhir bulan. Menurut kalian, bagaimana cara yang sebaiknya dilakukan sekolah? Inovasi digital apa yang bisa ditawarkan untuk mengatasi persoalan tesebut?

Jawaban Uji Kompetensi Bab 6 Hal 135

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.