Banyak remaja saat ini yang gemar makanan kekinian seperti fried chicken, burger

Diposting pada

Banyak remaja saat ini yang gemar makanan kekinian seperti fried chicken, burger, hingga minuman bubble dan sebagainya yang dijual oleh resto-resto modern bermerek asing, dan merasa malu membeli makanan tradisional. Padahal para ahli kuliner dunia menyebut makanan kekinian itu junk food yang tidak sehat atau ‘makanan tidak sehat/kurang nutrisi’. Mereka sangat menghargai makanan tradisional karena masing-masing sangat khas.

Menurut kalian, mengapa banyak remaja menyukai makanan tidak sehat tersebut? Sikap kalian sendiri bagaimana terhadap makanan tradisional yang dihargai para ahli kuliner dunia?

Jawaban
Para remaja banyak yang menyukai makanan kekinian yang berasal dari luar negeri karena hal tersebut membuat para remaja merasa gaul dan keren karena mengikuti perkembangan zaman yang ada dengan mengonsumsi makanan tersebut. Hal tersebut sebetulnya tidaklah salah, namun harus diimbangi dengan kebanggaan dan tetap mengonsumsi makanan negeri sendiri.

Hal tersebut karena makanan tradisional juga memiliki cita rasa yang memikat dan banyak yang memiliki gizi lebih tinggi dibanding makanan junk food yang berasal dari luar negeri. Selain itu, makanan tradisional Indonesia juga banyak yang mendapat pengakuan dari para ahli kuliner dunia yang sangat membanggakan saya sebagai warga negara Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.